Posted by : Unknown Sabtu, 27 Agustus 2016


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di semua daerah yang rawan kebakaran. Bahkan untuk meningkatkan kewaspadaan, beberapa polres membangun menara pantau dan mempersiapkan personelnya untuk pemadaman kebakaran.
Untuk mengecek kesiapan anggota, Kapolda Kalsel Brigjen Erwin Triwanto melakukan peninjauan dan memantau secara langsung kesiapan personel polri di satwil yang rawan dan rentan kebakaran hutan dan lahan.
Dalam pengecekan ini Kapolda Kalsel di dampingi Karo Ops Polda Kalsel Kombes Guruh Ahmad. Kunjungan ini untuk melihat langsung kesiapan personel dan peralatan penanggulangan karhutla di wilayah hukum terutama Polres Batola dan Polres Tala, yang rawan/rentan kebakaran hutan atau lahan.
Menurut mantan Kapolda DIY ini pentingnya kesiapan personel dan peralatan karhutla serta berbagai upaya pencegahan dan penanganan karhutla sejak dini melalui aksi deteksi cek hot spot.
"Kegiatan preventif serta bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait sehingga bencana kabut asap dan karhutla dapat diantisipasi maupun diatasi dengan baik," paparnya.

- Copyright © ditreskrimum polda kalsel - Designed by Echozh -